Politeknik LPP Yogyakarta Gelar Plantation Career Expo 2017


Dalam rangka Dies Natalis Politeknik Perkebunan LPP Yogyakarta yang ke-20 dan juga bertepatan dengan selesainya tahapan yudisium periode 2017, Politeknik Perkebunan LPP Yogyakarta menggelar bursa kerja perdana bertema “Plantation Career Expo 2017 – Masa Depan Sukses di Dunia Perkebunan”.  Tekad Politeknik Perkebunan LPP untuk memfasilitasi serta mempercepat para calon wisudawan – wisudawati mendapatkan pekerjaan merupakan salah satu misi terselenggaranya kegiatan ini. Selain itu, kebutuhan tenaga kerja pada perusahaan perkebunan juga terus meningkat sehingga melalui kegiatan ini, perusahaan-perusahaan perkebunan berkesempatan untuk menjaring lulusan-lulusan terbaik sesuai dengan kebutuhan perusahaannya.

IMG_20171003_103705

Plantation Career Expo 2017 yang digelar Politeknik Perkebunan LPP merupakan bursa kerja yang khusus memfasilitasi para lulusan pendidikan tinggi di bidang perkebunan/pertanian untuk memulai dan mengembangkan karirnya di perusahaan perkebunan. Bertempat di Auditorium LPP Yogyakarta, Plantation Career Expo 2017 diselenggarakan selama dua hari yakni 2 – 3 Oktober 2017. Belasan perusahaan baik dari BUMN ataupun Swasta (Holding BUMN Perkebunan, PT. Triputra Agro Persada, Mitra Tani 27, PT. Astra Agro Lestari, PT Olam Indonesia, PT DUS Indonesia, PT Sukses Mantap Sejahtera, Samora Group, PT. Indo Gula Pastika, PT. Kurnia Luwuk Sejati, PT. Bangkitgiat Usaha Mandiri dan BRI) berpartisipasi dalam pameran kerja ini. Adapun bentuk partisipasi perusahaan adalah dengan membuka lowongan kerja, menjadi narasumber seminar/sarasehan bagi para dosen Politeknik Perkebunan LPP Yogyakarta ataupun dengan mempresentasikan profil perusahaannya kepada ribuan pengunjung yang memadati Auditorium LPP Yogyakarta.

IMG_20171002_114127

IMG_20171002_101002

Ribuan para pencari kerja yang mengunjungi Plantation Career Expo 2017 berasal dari lebih dari 20 universitas dan pendidikan tinggi di wilayah Jogja dan Jawa Tengah hingga luar pulau Jawa. Saat ini proses rekrut bagi pengunjung career expo yang telah menyerahkan lamaran selama kegiatan berlangsung masih terus berlangsung dan diharapkan dari pengunjung career expo utamanya lulusan Politeknik Perkebunan LPP Yogyakarta dapat terjaring untuk dapat mulai berkarya dan menerapkan ilmunya untuk memajukan perusahaan perkebunan Indonesia dengan kompetensi dan karakter yang dimilikinya (LCP).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *