Politeknik LPP Yogyakarta wisuda 209 Lulusan Diploma dan Sarjana Terapan


Politeknik LPP Yogyakarta mewisuda 209 lulusan Ahli Madya dan Sarjana Terapan pada 25 Oktober 2017. Sebanyak 9 orang lulusan berhasil lulus dengan predikat “Dengan Pujian” dan lulusan terbaik berhasil diraih oleh Feri Taryana dari prodi Budidaya Tanaman Perkebunan DIV dengan IPK 3,90. Setelah menempuh studi selama 3 tahun untuk program diploma III dan 4 tahun untuk program sarjana terapan, para mahasiswa berhasil menyelesaikan studi dan berhak menyandang gelar Ahli Madya dan Sarjana Terapan di bidang perkebunan.

Wisuda kali ini merupakan wisuda ke-17 sejak berdirinya Politeknik LPP Yogyakarta pada tahun 1997. Pada periode 2017 ini, sebanyak 28 orang lulus dari Program Studi Teknik Kimia, 32 lulusan Teknik Mesin, 19 lulusan Akuntansi, 75 lulusan Budidaya Tanaman Perkebunan DIII dan 54 lulusan Budidaya Tanaman Perkebunan DIV.

DSC_4234

Direktur Politeknik LPP Yogyakarta Ari Wibowo, ST., M.Eng dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada orang tua dan para wisudawan. Secara khusus Ari berpesan kepada para wisudawan agar siap dan tangguh menghadapi tantangan dalam mewujudkan cita-cita. Keberhasilan para wisudawan dalam kehidupan setelah lulus akan membawa kebanggaan juga bagi Politeknik LPP Yogyakarta. Menurut Ari lulusan kali ini menorehkan prestasi yang baik yakni 75% lulusan memiliki IPK lebih dari 2,75. Selain itu, sejumlah lulusan juga telah diterima bekerja di berbagai perusahaan seperti PT Best Agro International, PT Triputra Agro Persada, PT Smart, PT PG. Rajawali II, PT Indo Gula Pastika, PT Softex Indonesia, PT Karya Mas Adinusantara dan PT Fajar Surya Swadaya, PT. GMPJ.

Dalam sambutannya juga Bapak Aris Budi Widodo, SE, MBA selaku Ketua Yayasan Pendidikan Perkebunan Yogyakarta mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua wisudawan yang telah mempercayakan masa depan putra-putri mereka di Politeknik LPP dan beliau sangat bangga atas semua prestasi yang sudah diraih oleh wisudawan dan wisudawati Politeknik LPP.

Selamat mewujudkan cita-cita lulusan Politeknik LPP Yogyakarta. Semoga karya nyata di dunia perkebunan membawa kejayaan bagi perkebunan Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *