Studi Ilmiah SMK Gula Rajawali Madiun di Politeknik LPP Yogyakarta


Suasana kampus Politeknik LPP Yogyakarta yang biasanya ramai dengan mahasiswa berseragam coklat khas perkebunan hari Jumat, 20 Oktober 2017, ini tampak berbeda dengan adanya kunjungan para siswa SMK dengan seragam putih abu-abu. SMK Gula Rajawali Madiun, sebuah sekolah menengah kejuruan yang didirikan oleh PT Rajawali Nusantara Indonesia mengawali rangkaian studi ilmiahnya ke Yogyakarta dengan mengunjungi Politeknik LPP. Dengan disambut oleh Wakil Direktur I Politeknik LPP, Ibu Ratna Sri Harjanti, ST, M.Eng dan Wakil Direktur III Politeknik LPP, Bapak Rifai Rahman Saputro, sebanyak 39 siswa siswi kelas 11 dan 8 guru pendamping serta kepala sekolah berkunjung untuk melihat langsung kampus Politeknik LPP Yogyakarta.

WhatsApp Image 2017-10-28 at 8.02.21 AM

Bapak Suparmanu, Kepala Sekolah SMK Gula Rajawali Madiun menyampaikan maksud studi ilmiah yakni memberikan gambaran bagi para siswa siswi SMK Gula Rajawali untuk kelak dapat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi di Politeknik LPP Yogyakarta seperti halnya 11 alumni SMK Gula Rajawali yang pada saat ini sedang menempuh pendidikan di Politeknik LPP Yogyakarta. Harapan SMK Gula Rajawali agar kedepannya dapat meningkatkan jalinan kerjasama pengembangan SDM Perkebunan dengan Politeknik LPP Yogyakarta. Selain itu beliau juga berharap agar ada skema pelatihan bagi para guru SMK Gula Rajawali Madiun untuk meningkatkan kompetensi mereka sebagai tenaga pengajar sekolah menengah khusus di sektor perkebunan.

Dalam kesempatan tersebut, kedua belah pihak juga sepakat untuk meningkatkan jalinan kerjasama dengan penandatanganan MoU kerjasama. Adapun bidang kerjasama yang disasar adalah untuk pengembangan kompetensi, penyaluran lulusan hingga kajian kurikulum guna meningkatkan mutu pendidikan kejuruan. Dengan didamping staf Politeknik LPP, para siswa dan guru SMK Gula Rajawali mengakhiri kunjungannya dengan campus tour untuk melihat dari dekat sistem pembelajaran dan fasilitas-fasilitas penunjang pembelajaran yang akan mereka nikmati kelak jika memilih untuk berkuliah di Politeknik LPP Yogyakarta. (LCP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *