COLOURFULL PLANTATION FESTIVAL 2019


Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik LPP merupakan organisasi kegiatan kemahasiswaan tertinggi yang melingkupi seluruh kegiatan kemahasiswaan di Politeknik LPP. Dalam kegiatan kemahasiswaan ini merupakan media pembelajaran yang paling ideal untuk membentuk kompetensi non akademik seperti kemampuan berorganisasi, kepemimpinan, kerjasama, ketahanan dan lain sebagainya. Selain itu juga menjadi wahana dalam pengembangan potensi diri mahasiswa dalam berbagai bidang, baik akademik maupun non akademik. Salah satu program kerja dari BEM Politeknik LPP adalah penyelenggaraan event eksternal yang disebut dengan “Plantation Festival 2019”. Kegiatan ini merupakan puncak dari seluruh kegiatan kemahasiswaan yang menjadi program kerja kepengurusan BEM tahun 2019 yang dinahkodai oleh Saudara Habib Muis Prodi D3 Teknik Mesin Angkatan 2017.

Kegiatan utama dalam Plantation Festival 2019 adalah “Plantation Colour Run 5K” yaitu event lari pagi 5 km yang dikemas dalam bentuk Colour Run di sekeliling kota Yogyakarta. Even ini dilaksanakan pada hari Minggu, 17 November 2019 dan dibuka langsung oleh Direktur Politeknik LPP Yogyakarta Bapak Ari Wibowo.

“Even ini terbilang sangat sukses dan penuh antusias. Peserta sangat banyak dari berbagai kalangan, venue terlihat penuh. Ini menjadi salah satu metode Branding Kampus yang sangat efektif. Jika melihat kesuksesan tahun ini, maka tahun depan wajib untuk ada lagi,” terang Bapak Ari Wibowo dalam sambutannya sebelum melakukan flag off.

 

Flag Off dilaksanakan tepat pukul 06.25 WIB dipimpin oleh Bapak Ari Wibowo

Jumlah peserta mencapai 1.100 yang berasal dari mahasiswa beberapa kampus DIY, mahasiswa asing, komunitas lari dan umum. Acara semakin pecah ketika MC yang dipercayakan kepada Putri Manjo dan Ahmad Susantri memimpin holy party pertama pada saat penyambutan pelari dengan diiringi music DJ dari Cindy Yuana yang membuat suasana makin asyik. Acara dilanjutkan dengan pembagian puluhan doorprize menarik dan ditutup dengan holy party kedua dan penampilan guest star Dyah Novia and Band.

 

Bapak Ari Wibowo bersama para penerima doorprize

Tahun 2019, merupakan even kedua Plantation Festival Politeknik LPP, yang pada awalnya dilaksanakan pada tahun 2017 dan sempat berhenti pada tahun 2018. Berbeda dengan tahun 2019, pada tahun 2017 kegiatan lari dilaksanakan pada malam hari, dengan tajuk “Plantation Night Run 5K”.

Jika kita melihat flash back di tahun 2017, maka terdapat beberapa lompatan yang sangat signifikan di tahun 2019, terutama dilihat dari jumlah peserta, keprofesionalitasan panitia, dan keterlibatan beberapa komunitas lari seperti Play On Jogja, sehingga acara ini dapat terbilang sukses. Ini menjadi Bergining Position yang sangat kuat untuk tahun depan”, Jelas Bapak Destarafi selaku Ketua Panitia Plantation Festival 2019.

 

 

SEE YOU ON PLANTATION FESTIVAL 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *