Kunjungan Kerja ke PT Socfin Indonesia dan PT Musim Mas


Delegasi Politeknik LPP yang dipimpin oleh Direktur Politeknik LPP, Ari Wibowo melakukan kunjungan kerja ke PT Socfin Indonesia (Socfindo) dan PT Musim Mas pada hari Kamis 7 November 2019. Kunjungan pertama dilakukan ke PT Socfin Indonesia, yang diterima oleh Direktur SDM, Ir. Sugihartana. Dalam kesempatan tersebut dibicarakan beberapa program kerjasama antara Poltek LPP dan Socfindo, khususnya program magang untuk mahasiswa program D3 BTP kelapa sawit. Selain itu juga dibuka peluang program lain seperti magang dosen, kuliah umum dan bentuk kerjasama lainnya. “Socfindo sangat terbuka untuk bekerja sama dengan LPP, seperti program magang mahasiswa dan dosen, sebagai bentuk dukungan untuk pendidikan kelapa sawit Indonesia”, disampaikan Sugihartana.

Kunjungan kerja berikutnya ke kantor pusat PT Musim Mas di Medan. Delegasi Politeknik LPP diterima oleh Recruitment Manager, Andri Taher. Beberapa hal yang dibicarakan dalam pertemuan ini antara lain rekrutmen lulusan, program beasiswa, serta magang atau PKL, khususnya untuk industri hilir kelapa sawit. “PT Musim Mas merupakan perusahaan kelapa sawit dengan nilai total ekspor terbesar kedua di dunia, dan saat ini telah memiliki konsesi lahan lebih dari 200 ribu hektar”, ujar Andi. Selain itu Musim Mas merupakan pionir dalam program kelapa sawit berkelanjutan, dimana menjadi perusahaan kelapa sawit pertama yang memilili sertifikasi RSPO, ISPO, dan lain sebagainya.

Delegasi Politeknik LPP juga diikuti oleh Wadir Bidang Akademik Ratna Sri Harjanti dan dosen praktisi sawit Adi Rimbawan. “Politeknik LPP harus memilih perusahaan-perusahaan yang menjadi pusat keunggulan untuk tempat belajar baik mahasiswa maupun dosen, Socfindo dan Musim Mas merupakan perusahaan yang ideal sebagai tempat belajar”, ucap Adi Rimbawan.

Nov 10, 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *