GERBANG SUKSES MENUJU MASA DEPAN

Industri perkebunan di Indonesia semakin berkembang sebagai salah satu penopang ekonomi nasional. Dengan luas areal perkebunan Indonesia mencapai lebih dari 25 juta Ha dan menyerap lebih dari 37 juta tenaga kerja (BPS 2016) dan terus berkembang.

Crude Palm Oil (CPO), Karet, Kakao, Tebu, Teh dan Kopi merupakan komoditas utama di Indonesia. Negeri kita adalah Raja Dunia Perkebunan Internasional. Hal ini mendorong tumbuhnya kebutuhan sumber daya manusia yang unggul di bidang perkebunan, dan berkarier di Industri perkebunan terbukti dapat meningkatkan kesejahteraan dan kesuksesan di masa depan.

Politeknik Perkebunan LPP Yogyakarta, atau lebih dikenal dengan Politeknik LPP Yogyakarta, hadir untuk menjawab kebutuhan tersebut. Sebagai lembaga pendidikan tinggi di bidang perkebunan. Politeknik LPP Yogyakarta berpengalaman melahirkan sumber daya manusia yang profesional dan siap berkarir di industri perkebunan. Bagi lulusan SMA, SMK, atau MAN, Politeknik LPP Yogyakarta merupakan gerbang sukses menuju masa depan di dunia perkebunan.

VISI

Menjadi Perguruan Tinggi Terbaik yang Mampu Menghasilkan Lulusan yang Profesional di Bidang Perkebunan

MISI

Mendukung pengembangan industri perkebunan di Indonesia baik pengembangan industri baru maupun perbaikan mutu industri yang sudah ada melalui pengadaan SDM yang dapat mengantisipasi kemajuan dan/atau perkembangan teknologi serta memiliki kemampuan yang sesuai dengan persyaratan dan kebutuhan bidang kerja di bidang agro industri perkebunan.

MENGAPA KULIAH DI POLITEKNIK LPP

  • Politeknik LPP adalah Politeknik swasta terbaik se-Indonesia, versi webometrics 2016.
  • Lebih dari 2000 lulusan Politeknik LPP telah tersebar di berbagai Industri Perkebunan baik BUMN maupun Swasta, dan telah menduduki posisi-posisi strategis di perusahaan.
  • Kurikulum dirancang sesuai standar industri sehingga menghasilkan lulusan dengan kemampuan praktis yang dibutuhkan industri perkebunan.
  • Proses pendidikan seimbang antara hard competency maupun soft competency.
  • Kerjasama dengan industri yang erat sehingga dapat meingkakan kualitas pendidikan baik dalam pengembangan kurikulum, beasiswa, hingga penyaluran lulusan.
  • Lulusan akan mendapatkan sertifikat profesi yang dilisensi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).