Akuntansi

Program studi Akuntansi DIII merupakan salah satu dari 5 (lima) program studi yang bernaung di bawah Politeknik LPP yang berlokasi di tengah kota Yogyakarta. Program Studi Akuntansi Politeknik LPP didirikan pada tahun 1997, berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor: 66/D/O/1997. Program Studi Akuntansi terakhir kali terakreditasi oleh BAN PT dengan Nomor: 1657/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/V/2017 dengan status akreditasi B. Guna meningkatkan peran dalam rangka menyiapkan tenaga kerja menengah ke bawah dan dalam rangka mencerdaskan bangsa, berbagai upaya akan terus dilaksanakan sehingga dapat meningkatkan opini publik terhadap eksistensi program studi Akuntansi yang dibutuhkan keberadaannya dan diakui oleh publik (public trust) pada era persaingan pendidikan tinggi yang sangat kompetitif dan mengglobal.

Program studi Akuntansi DIII sebagai sebuah institusi pendidikan tinggi memiliki 3 (tiga) tugas pokok tridarma perguruan tinggi yaitu, pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat yang harus selalu berbenah diri dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas keluaran program studi agar dapat mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi sesuai tuntutan stakeholder dalam era global. Upaya untuk mengetahui capaian dan kondisi kinerja program studi,

VISI

Menjadi Program Studi Akuntansi Yang Mampu Menghasilkan Lulusan Yang Profesional dan berintegritas sebagai Teknisi Akuntansi di Sub Sektor Agroindustri Perkebunan.

MISI

  1. Menyelenggarakan proses pembelajaran yang adaptif terhadap perubahan, sesuai dengan standar kompetensi dan kebutuhan stakeholder di dunia perkebunan (sektor agroindustri)
  2. Menyelenggarakan dan memfasilitasi penelitian dan atau kajian-kajian aplikatif di bidang akuntansi sesuai dengan perkembangan teknologi dan industri perkebunan
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang memberikan kontribusi dalam pengembangan pendidikan vokasi dan pemberian alternatif solusi permasalahan praktik yang ada di industri perkebunan khususnya.
  4. Menjalin hubungan dan kerjasama yang harmonis dengan pemangku kepentingan guna pengembangan keahlian dan keilmuan.