DIV Budidaya Tanaman Perkebunan

Program Studi Budidaya Tanaman Perkebunan DIV Politeknik LPP terbentuk secara formal pada tahun 2010 berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor: 32/D/O/2010. Prodi Budidaya Tanaman Perkebunan DIV merupakan salah satu dari 5 prodi yang dikelola oleh Politeknik LPP.

VISI

Menjadi pusat penyedia SDM industri perkebunan yang mampu mengadopsi teknologi, kompetitif, dan mandiri dalam mengelola teknis budidaya tanaman perkebunan.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan program sarjana terapan dengan mengutamakan pada penguasan pengetahuan di bidang budidaya tanaman perkebunan baik praktis maupun teoritis.
  2. Menyelenggarakan pembelajaran yang menekankan kepada pembinaan karakter sehingga menghasilkan lulusan yang adaptif, kompetitif, dan mandiri dan memiliki jiwa planters.
  3. Melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi pada bidang budidaya tanaman perkebunan.
  4. Menjalin hubungan dan kerjasama dengan berbagai pemangku kepentingan guna pengembangan keahlian, keilmuan, dan peningkatan kesejahteraan bersama.