2nd Annual Plantation Career Expo

PCE (Plantation Career Expo) adalah kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh CDC sebagai fasilitator bagi mahasiswa Politeknik LPP khususnya dan seluruh mahasiswa pada umumnya dalam mendapatkan pekerjaan. Adapun tujuan dari kegiatan ini yaitu umtuk membantu mahasiswa dalam mendapatkan pekerjaan dan membantu perusahaan dalam mendapatkan freshgraduate.

Ibu Ratna Sundari selaku ketua CDC (Career Development Center) mengatakan bahwa kegiatan ini berlangsung selama 2 hari yaitu 2-3 Oktober 2018. Adapun pesertanya yaitu mahasiswa dari 35 perguruan tinggi baik yang berada di Jawa ataupun luar Jawa. Beberapa diantaranya POLITEKNIK LPP, UGM, UPN, UAJY, ITS, USU, UNDIP, STTH MALANG, UN GARUT dan UN MATARAM.

Kegiatan PCE tahun ini diikuti oleh 9 perusahaan diantaranya PTPN VIII, PTPN IX, Triputra Agro Persada, dan PT. Musimas. Sedangkan untuk pendaftarannya tidak dipungut biaya apapun (gratis). Sehingga bagi mahasiswa yang belum mendapatkan pekerjaan dan ingin melamar pekerjaan, bisa langsung datang dan memilih perusahaan yang diinginkan.

Ibu Ratna berharap agar kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Karena bagaimana pun juga ini merupakan suatu peluang yang sangat bagus bagi para mahasiswa untuk bergabung dengan perusahaan yang diinginkan.

Penulis  : Ayu Paramitha

Sumber : Sundari, ratna. Direct Interview. 5 Oktober. 2018