SELEKSI POLTEK LPP

Seleksi Bersama Masuk Politeknik LPP Yogyakarta Rayon Sumatera Utara akan di adakan pada tanggal 22 Maret 2019 pukul 08.00 – selesai di SMA N 1 Kota Pinang.

Pendaftaran seleksi ini akan dikenakan biaya sebesar Rp 200.000,- (dua ratus ribu rupiah) yang dapat dibayarkan saat proses seleksi berlangsung.

Seleksi bersama ini membuka 5 jalur program seleksi diantaranya:

1. SELEKSI JALUR REGULER

Jalur ini dikhususkan bagi lulusan SMA/SMK/MA-sederajat dari segala jurusan. Peserta Program ini maksimal lulusan tahun 2015

2. SELEKSI JALUR UNDANGAN

Jalur ini dikhususkan bagi lulusan SMA/SMK/MA-sederajat dari segala jurusan. Peserta pada jalur ini dapat masuk tanpa tes, dengan syarat peserta tersebut merupakan siswa dengan peringkat 5 besar selama semester I – V dan/atau pernah menjadi ketua OSIS di sekolahnya dibuktikan dengan rapor peserta.

3. SELEKSI BEASISWA POLITEKNIK LPP

Jalur ini dikhususkan bagi lulusan SMA/SMK/MA-sederajat tahun 2018 atau tahun 2019 dari segala jurusan.

Jalur ini terbagi menjadi 2 program beasiswa dengan syarat dan ketentuan berlaku sebagai berikut, :

a.   Program Beasiswa Unggulan (PBU)

Peserta beasiswa ini wajib memiliki prestasi dibidang akademik atau non akademik minimal juara III tingkat Kabupaten yang dibuktikan dengan piagam penghargaan.

b.   Program Beasiswa Berprestasi dan Tidak Mampu (PB2TM) Syarat untuk program beasiswa ini:

1.  Peserta berasal dari keluarga tidak mampu dengan melampirkan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari Desa.

2. Nilai rapor semester I–V rata-rata 8.0, serta dilampirkan piagam penghargaan minimal tingkat kabupaten (jika ada).

4. JALUR PROGRAM  IMPROVE (Integrated  Palm  Oil  Vocational Education Program)

Jalur ini merupakan program khusus Pendidikan Vokasi Kelapa Sawit. Program ini dikhususkan bagi lulusan SMA/SMK/MA sederajat tahun 2018 atau tahun 2019 dari segala jurusan. Bagi Peserta yang lolos pada program ini mendapatkan jaminan kerja setelah lulus, jika dalam jangka 1 tahun setelah lulus tidak diterima kerja maka uang studi akan dikembalikan dengan syarat dan ketentuan tertentu berlaku.

5.  JALUR PROGRAM ALIH JENJANG

Program Alih Jenjang adalah program yang dikhususkan bagi Mahasiswa yang ingin melakukan studi lanjut. Program ini dikhususkan bagi lulusan yang memiliki jurusan yang relevan dengan jurusan yang akan diambil. Jumlah mata kuliah tambahan yang ditempuh ditentukan oleh masing-masing Kepala Program Studi. Program ini dibuka bagi mahasiswa internal lulusan Politeknik LPP Yogyakarta dan mahasiswa eksternal dari kampus lain.

Pendaftaran dapat dilakukan di
atau

INFO JADWAL SELEKSI

Daftar Peserta Seleksi Reguler