Institut Gula Nasional Kanpur-India, Siap Mendukung Modernisasi Industri Gula Indonesia


Indonesia meminta dukungan dari institut Gula Nasional Kanpur untuk memajukan industri gula di Indonesia. Hal tersebut dibicarakan melalui video-conference antara Prof Narendra Mohan selaku direktur Institut Gula Kanpur dan Bapak Muhamad Mustangin selaku Direktur Politeknik LPP Yogyakarta yang juga selaku Direktur Institut Riset Gula Nasional, pada Rabu 18 November 2020.

Bapak Muhamad Mustangin selaku direktur Institut Riset Gula Nasional mengatakan bahwa “Saat ini produktivitas tebu dan gula Indonesia lebih rendah dan untuk memenuhi kebutuhan gula, Indonesia mengimpor gula dari Thailand dan India” . karena, Institut Gula Nasional kanpur, telah memainkan peran penting untuk pengembangan industri gula India, kami ingin mengembangkan Institut kami dengan model serupa. Kami juga berharap dapat mencari dukungan dari Institut gula Nasional Kanpur, dalam mengindentifikasi modernisasi industri gula Indonesia agar dapat mandiri. Kami juga berharap Institut Gula Nasional Kanpur dapat membantu kami dalam melakukan program pengembangan keterampilan.

Dalam beberapa data yang ada, terdapat kekurangan akut tenaga kerja terlatih khusus di industri gula Nasional dan institut gula nasional, kedua lembaga tersebut pada prinsipnya sepakat untuk kerjasama dan berkolaborasi lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *