Diskusi Online (DOLAN) Bareng Alumni #1

dolan1

Peran Serta Aktif Alumni sangat penting bagi Kemajuan Perguruan Tinggi. Baik Dalam bidang Akademik maupun Non Akademik. Demi tetap terjalinnya ikatan yang erat antara Alumni dengan Politeknik LPP Yogyakarta, Kampus dalam hal ini unit C areer Development Center  mengadakan DOLAN (Diskusi Online) Bareng Alumni series yang TEMA Besarnya DARI ALUMNI UNTUK MAHASISWA dan untuk series 1 ini akan mengangkat judul “KARAKTER CALON PLANTERS” yang akan dipaparkan langsung dari para alumni. Acara kegiatan Dolan Series 1 ini dselenggarakan pada sabtu, 14 Agustus 2021 secara daring.

Acara Dolan Bareng Alumni Series 1 ini diisi oleh 1 Narasumber dari pihak eksternal dan 3 Narasumber dari Alumni Politeknik LPP Yogyakarta. Narasumber 1 diisi oleh Bapak Agus Budi Santoso dari PT Agrina Plantation. Pada paparannya pak agus menjelaskan dengan lengkap karakter yang perlu dimiliki oleh seorang planters. Poin utama yang menjadi hal yang ditekankan oleh pak Agus adalah bagaimana seorang Planter harus mempunyai ciri khas yang baik, yang bisa dijadikan teladan untuk karyawan yang lainnya. Untuk Narsum kedua diisi oleh Pak Taufik (Alumni prodi BTP 4 thn 2011) yang saat ini sudah bekerja di Sustanaibility Staff PT. Mitra Inti, untuk Narsum ketiga oleh Pak Zulfikar Tindaon (Alumni prodi BTP D3 Tahun 1999)  yang saat ini sudah bekerja sebagai Estate Manager di PT. BBIP, dan untuk narsum yang ketiga oleh Ibu Indri Juniarsih (Alumni prodi Akuntansi tahun 2016) yang saat ini sudah bekerja sebagai Asisten Manager di PG Camming PTPN XIV. Ketiga narsum dari para alumni, menjabarkan tips n trik membentuk karakter calon planter untuk menghadapi era digital seperti sekarang. Salah satu yang dijelaskan adalah unsur Komunikasi, para alumni menjelaskan bagaimana pentingnya cara berkomunikasi yang perlu dijalin baik dengan atasan, bawahan, dan teman sejawat.  Serta bahasan yang menarik terkait perempuan yang tetap bisa kerkarir di dunia perkebunan, karena tidak ada Batasan gender untuk bisa berkarya di dunia perkebunan.

Dolan bareng alumni seri 1 ini diikuti sekitar 150 orang peserta yang terdiri dari mahasiswa, alumni dan perusahaan. Ke depannya Dolan series akan dilaksanakan secara kontinyu dengan tema-tema yang menarik tentunya yang sedang tren saat ini.

 

Blog Attachment

Leave us a Comment