Tingkatkan Kepedulian Mahasiswa terhadap Lingkungan serta Mengembangkan Potensi Wisata di Desa Balong disambut Hangat.

bagong 2

Tingkatkan kepedulian terhadap lingkungan dan turut mengembangkan potensi wisata di Desa Balong dimasa pandemi. Himpunan Mahasiswa program studi Budidaya Tanaman Perkebunan Diploma-III Politeknik Lpp Yogyakarta adakan program Diklat Peduli Lingkungan.

 

Diklat Peduli Lingkungan merupakan bentuk program kerja tahunan yang diadakan dalam menciptakan lingkungan yang aman, rindang, dan bebas dari potensi bencana alam. Tahun ini Diklat Peduli Lingkungan mengadakan kegiatan berupa penanaman pohon jenis ketapang di Tanah Kas Desa Balong yang memiliki  potensi Alam  Indah sebagai sarana wisata bagi masyarakat sekitar maupun luar daerah. Kegiatan ini sangat disambut hangat oleh warga desa sekitar dengan tetap mengikuti aturan serta protokol kesehatan. Bahkan Kepala Lurah desa balong menyatakan kegiatan Diklat Peduli Lingkungan ini sangat memberikan pengaruh positif bagi warga desa balong.

 

Kegiatan Diklat Peduli Lingkungan ini sangat memberikan pengaruh positif bagi warga desa balong yang bertujuan untuk menambah pemasukan ekonomi dan juga memperkenalkan daerah wisata tersebut kepada masyarakat banyak, harapan besarnya kegiatan ini jangan berhenti kalau bisa dilanjutkan lagi di desa kami ini” – ujar Bapak Sumarjo, S. Pd.SD selaku lurah desa balong.

 

Tidak hanya itu Himpunan Mahasiswa Budidaya Tanaman Perkebunan D III juga mengadakan webinar internal yang bertema “Peran Mahasiswa Terhadap Ancaman Bencana dan Hoax di Era New Normal” yang di isi oleh Bapak Enaryaka, S.Kep.,Ns,M.M. selaku Kepala Sub Bidang Pencegahan Penanggulangan Bencana DI-Yogyakarta dengan tujuan meningkatkan pemahaman Mahasiswa akan pentingnya menjaga lingkungan, memahami mitigasi bencana, dan cara memilah berita hoax.

 

Blog Attachment

Leave us a Comment