Plantation Festival 2021, Mitos Fakta Kelapa Sawit!

PLANTFEST 5

Minggu, 19 Desember 2021 Politeknik LPP Yogyakarta kembali menggelar “Plantation Festival (Planfest)” sebagai acara tahunan dalam rangka memperingati Dies Natalies Politeknik LPP Yogyakarta yang ke-24 Tahun tepat pada tanggal 24 september lalu. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, Planfest 2021 diadakan secara daring dikarenakan masih dalam kondisi pandemi covid-19.

Rangkaian acara Plantation Festival dibuka dengan adanya perlombaan mahasiswa tingkat nasional yang diadakan oleh Panitia Penyelenggara yang berkolaborasi dengan BEM dan seluruh civitas akademika Politeknik LPP Yogyakarta, serta rangkaian acara tersebut ditutup dengan kegiatan Talkshow Nasional yang mengusung tema “Industri Kelapa Sawit Maju untuk Indonesia Tumbuh”. Kegiatan Talkshow Nasional Perkebunan tersebut dihadiri oleh Para Pakar Sektor Industri Perkebunan Kelapa Sawit sebagai narasumber diantaranya Edi Wibowo (Direktur Penyaluran Dana BPDP KS), Mahmudi (Direktur Produksi dan Pengembangan Holding BUMN Perkebunan PTPN III ), Tungkot Sipayung (Founder sekaligus Executive Director PASPI), Bp Togar Sitanggang (Ketua Umum III GAPKI), Fransisca Simanjuntak (Millenial Palm Oil Enthusiast), serta perwakilan mahasiswa aktif Politeknik LPP Yogyakarta Billy Yanuar Fadilla.

Talkshow yang mengusung tema khusus “Mitos dan Fakta Kelapa Sawit” ini berdurasi sekitar 2 jam dan dihadiri sebanyak kurang lebih 450 peserta yang berasal dari mahasiswa dari berbagai institusi pendidikan, pelaku perkebunan, serta khalayak umum. Oni Apriyanto, selaku Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan, Beasiswa, Alumni dan Kerjasama Politeknik LPP Yogyakarta sekaligus moderator acara ini memandu para narasumber untuk mengupas habis mitos-mitos kelapa sawit di bidang lingkungan, sosial, dan ekonomi yang banyak beredar saat ini. Tak lupa di akhir acara diselingi pengumuman para pemenang lomba poster serta video kampanye kelapa sawit yang diikuti oleh mahasiswa dari berbagai institusi pendidikan di Indonesia dengan total hadiah jutaan rupiah.

Para narasumber pun memberikan closing remark bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk bisa lebih banyak mencari tahu lebih dalam tentang isu-isu kelapa sawit sebelum menyebarluaskannya lebih jauh lagi. Adanya penjelasan mitos dan fakta kelapa sawit dalam kegiatan ini, diharapkan semoga masyarakat Indonesia bisa lebih mendukung industri kelapa sawit di negeri sendiri untuk Indonesia tumbuh, Indonesia yang lebih baik lagi.

Blog Attachment

Leave us a Comment