MAHASISWA POLITEKNIK LPP RAIH MEDALI PERUNGGU KEJUARAAN KEMPO ANTAR PERGURUAN TINGGI DIY-JATENG 2022

WhatsApp Image 2022-03-27 at 5.17.09 PM

Yogyakarta – Ela Maisarah, Rizka Khairani Siregar, dan Fina Novitasari mahasiswa Politeknik LPP Yogyakarta yang berhasil meraih Medali Perunggu dalam ajang Kejuaraan Beladiri UNY Cup Shorinji Kempo antar Perguruan Tinggi se- DIY Jateng Tahun 2022. Medali perunggu tersebut diperoleh dari nomor pertandingan Embu Tan En Kyukenshi Beregu.

Romi Sukmawan selaku Senpai (red- Pembimbing/Pelatih) Beladiri Kempo Politeknik LPP mengungkapkan, “Alhamdulillah, kita bersyukur dan bangga. Sebetulnya, tujuan utama bukan kalah atau menang yang terpenting menumbuhkan rasa percaya diri bagi mahasiswa Politeknik LPP bahwa mereka mampu berkompetisi dengan Perguruan Tinggi lainnya.”

Selain itu, imbuh Ruli Yanto selaku Official Manager Dojo LPP “Kenshi (pemain kempo) kita mendapatkan medali perunggu pada nomor pertandingan Embu Tan En Kyukenshi Beregu. Meskipun hanya memiliki waktu latihan yang cukup singkat selama 2 pekan, tapi kami bersyukur bisa membawa pulang medali dan akan berusaha memberikan yang terbaik di kejuaraan lainnya.”

Shorinji Kempo merupakan salah satu seni bela diri yang berasal dari Jepang. Shorinji Kempo diciptakan oleh Doshin So pada tahun 1947 sebagai sistem pelatihan dan pengembangan diri. Falsafahnya semua kenshi dilarang menyerang terlebih dahulu sebelum diserang. Hal ini menjadi doktrin Kempo bahwa ‘perangilah dirimu sendiri sebelum memerangi orang lain’. (Ruli&Fina)

 

Leave us a Comment