National Cooperative Concourse (NCC) 2023

ncc2

National Cooperative Concourse (NCC) 2023

POLITEKNIK LPP YOGYAKARTA — Kembali mengukirkan prestasi, mahasiswa Politeknik LPP Yogyakarta dari Program Studi DIII Budidaya Tanaman Perkebunan (Rizky Anugrah), DIII Akutansi ( Deo Elieser Sitepu & Devia Sartika) 2 prestasi sekaligus sebagai juara 2 dalam lomba Business Plan dan Juara 2 dalam Lomba Cerdas Cermat Koperasi yang diadakan oleh National Cooperative Concourse (NCC)  2023 oleh Koperasi Mahasiswa (Kopma) Universitas Negeri Yogyakarta pada tanggal 19-21 Mei 2023 di Universitas Negeri Yogyakarta. Mengalhakan kampus kampus besar seperti UGM, IPB, Universitas Negeri Malang, UNY dan beberapa universitas lainnya.

Dimulai dari Serangkaian tahapan seleksi mulai dari seleksi Business Plan yang akhirnya di ambil 7 tim terbaik dan babak penyisihan Lomba Cerdas Cermat yang akhirnya diambil 6 tim yang selanjutnya berkesempatan untuk langsung bertanding secara Offline di Universitas Negeri Yogykarta. Tim politeknik LPP yogyakarta menamai tim nya dengan nama C-Card Team dengan membawakan Business Plan berupa kartu edukasi bernama CEC (Creative Education Card). Rizky ketika dihubungi (20/5) mengatakan bahwa tidak menyangka dapat menyabet 2 juara sekaligus dn sempat pesimis karena pesaingnya benar benar dari perguruan tinggi ternama “rasanya tidak sangka bisa memenangkan angsung 2 cabang loba yaitu business Plan dan Lomba cerdas cermat koperasi mengingat tandingan ya seperti UGM, IPB, UNM, UNY, Universitas Mataram yang memeang semua kampus berusaha semaksimal mungkin untuk bisa memenagkan pertandingan ini wlalaupun demikian kami juga memaksimalkan persiapan dengan sering melakukan diskusi dan latihan serta mendapatkan bimbingan langsung oleh pihak poiteknik LPP Yogyakarta sehingga persipan kami lebih matang dan siap untuk menjadi pemenang.” Ungkapnya.

Akhirnya dengan ketekunan tim Politeknik LPP, Kampus perkebunan dapat menyabet 2 juara sekaligus dan membawa pulang piala dan nama harum Politeknik LPP Yogyakarta. Hal itu menjadi kebanggaan bagi pihak kampus yang senantiasa mendukung kegiatan positif dari mahasiswa politeknik LPP sendiri.