Gebyar JUST SAW IT UKMK di Malang

ukmk 4

Gebyar JUST SAW IT UKMK di Malang

Gebyar JUST SAW IT UKMK di Malang merupakan kegiatan yang dilaksanakan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) dalam rangka mengenalkan produk-produk turunan sawit yang ternyata sangat erat dengan kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Secara berkala dari kota ke kota di seluruh Indonesia gelaran JUST SAW IT ini akan dilaksanakan.

Selain mengenalkan produk sawit, Gebyar JUST SAW IT UKMK diselenggarakan untuk mendukung pemulihan dan percepatan ekonomi, khususnya pada sektor hasil produksi sawit dalam mendorong peningkatan ekspor industri sawit Indonesia, dan diharapkan produk-produk turunan sawit ini dapat meningkatkan geliat ekonomi dari sektor UKMK.

           

 

Kemeriahan Gebyar JUST SAW IT juga dirasakan di kota sebelumnya di Ambarukmo Plaza Yogyakarta pada bulan Agustus, di Palembang indah Mall Kota Palembang bulan september, dan yang terbaru di Mall Olympic Garden (MOG) berlangsung selama 3 hari dari tanggal 09 sd 11 November 2023. Pada kegiatan ini banyak ditampilkan produk-produk berbahan dasar kelapa sawit dari berbagai UKMK dari seluruh penjuru Indonesia.

Politeknik LPP melalui Unit Pengembangan Usaha (UPU) turut diundang untuk menampilkan produk berbahan sawit. Produk dengan bahan dasar sawit yg dibawa tim UPU Politeknik LPP seperti lilin aromaterapi, aneka macam sabun cair, sabun padat, sambal, abon, dan dimsum.

Direktur Utama Badan pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) Eddy Abdurrachman menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh BPDPKS dalam memperkuat promosi untuk perbaikan dari Kelapa Sawit. “Termasuk juga keterlibatan UKMK Berbasis Sawit. Untuk itu bisa didorong untuk Go Internasional. Sebagai komoditas strategis, kelapa sawit berperan besar dalam masyarakat Indonesia, baik dalam aspek ekonomi, sosial maupun ketahanan energi,” imbuhnya.

Bagi UPU Politeknik LPP kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mengembangkan jiwa entrepreneur dan menambah pengalaman berwirausaha dengan produk berbahan sawit. Kami berharap even ini dapat terus terselenggara dengan pendampingan untuk mengembangkan inovasi baru pada produk berbahan sawit.

Blog Attachment