Seleksi internal Duta Bahasa, Pekan Seni Mahasiswa tingkat Nasional (PEKSIMINAS), serta Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) BAKORMA Politenik LPP Yogyakarta 2024.

Seleksi internal Duta Bahasa, Pekan Seni Mahasiswa tingkat Nasional (PEKSIMINAS), serta Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) BAKORMA Politenik LPP Yogyakarta 2024.

 

Seleksi internal Duta Bahasa, Pekan Seni Mahasiswa tingkat Nasional (PEKSIMINAS), serta Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) BAKORMA Politenik LPP Yogyakarta 2024. Perlu diinformasikan juga bahwa untuk saat ini seleksi internal hanya berfokus pada cabang seni saja. Sedangkan untuk cabang olahraga akan diinfokan secepatnya. Cabang lomba seni untuk PEKSIMINAS dan PORSENI adalah sebagai berikut:

Politeknik LPP Yogyakarta membuka kesempatan para mahasiswa/ i yang hingga per November 2024 masih aktif dan terdaftar sebagai mahasiswa Politeknik LPP Yogyakarta untuk bisa mengikuti kegiatan seleksi internal dengan mengisi formulir pendaftaran serta mengirimkan karyanya pada tautan maksimal hari Minggu, 28 April 2024. Untuk mekanisme atau syarat tiap tangkai lomba menyesuaikan panduan PEKSIMINAS dan DUTA BAHASA 2024 yang bisa diakses pada tautan . Selain itu, terdapat pula beberapa informasi tambahan terkait penyesuaian mekanisme atau syarat pendaftaran DUTA BAHASA dan PEKSIMINAS/ PORSENI 2024 sebagai berikut:

  1. Peserta Duta Bahasa mengirimkan tautan yang berisi: a. fail Ms. Excel berisi daftar prestasi akademik dan non akademik selama menjadi mahasiswa/i Politeknik LPP Yogyakarta diserta tautan drive berisi bukti-bukti prestasinya (contoh terlampir), b. video kreatif dengan tema “Sangkan Paraning Dumadi: Perwujudan Duta Bahasa sebagai Generasi Mawas Diri dan Berdampak melalui Bahasa, Sastra, dan Budaya” dengan mengikuti ketentuan yang tercantum dalam panduan Duta Bahasa tanpa perlu mengunggahnya ke media sosial.
  2. Peserta lomba menyanyi (pop, dangdut, seriosa, dan vocal group) wajib mengirimkan 1 (satu) video karya lagu yang bisa dipilih dari daftar lagu wajib MAUPUN pilihan yang ada di panduan PEKSIMINAS 2024.
  3. Peserta bisa menggunakan karaoke, live music, atau acapella.
  4. Peserta lomba baca puisi wajib mengirimkan 1 (satu) video pembacaan puisi dengan menggunakan 1 (satu) judul puisi yang tertera di daftar judul puisi pada panduan PEKSIMINAS 2024.
  5. Peserta lomba penulisan puisi, cerpen, dan lakon wajib wajib mengirimkan 1 (satu) karya dengan tema bebas.
  6. Peserta lomba tari bisa individu maupun kelompok, hanya untuk keduanya, masing-masing peserta wajib mendaftarkan diri secara individu dengan mengirimkan tautan video karya tari secara individu maupun kelompok pada formulir pendaftaran.
  7. Peserta lomba desain poster wajib mengirimkan 1 (satu) karya poster dengan menggunakan salah satu dari tema yang disediakan dalam panduan dalam bentuk JPG/ PNG dengan ukuran resolusi minimal 300 ppi.
  8. Peserta lomba lukis wajib mengirimkan 1 (satu) karya lukis dengan media bebas (diutamakan tetap yang umum seperti kertas maupun kanvas).

Demikian informasi ini kami kirimkan. Kami menunggu partisipasi dari para mahasiswa/ i Politeknik LPP Yogyakarta.

Blog Attachment