Workshop Temu Teknologi Industri Gula Nasional Series 1

WhatsApp Image 2024-05-03 at 21.33.54_47644cfb

Workshop Temu Teknologi Industri Gula Nasional Series 1

 

Workshop Temu Teknologi Industri Gula Nasional Series 1 yang diselenggarakan Ikatan Ahli Gula Indonesia (IKAGI) kali ini bertemakan Strategi Persiapan Giling 2024 untuk Peningkatan Produksi Gula. Kegiatan ini diselenggarakan di Pusat Penelitian Perkebunan Gula Indonesia (P3GI) yang terletak di Pasuruan pada hari Selasa 30 April 2024 lalu

Workshop tersebut dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Ketua IKAGI DR. Aris Toharisman yang juga menjabat sebagai Direktur Utama PT. Sinergi Gula Nusantara dan Sekjen IKAGI Dimas Eko Prasetyo, ST yang juga menjabat sebagai SEVP Operations I PT. Sinergi Gula Nusantara serta para pengurus dan anggota IKAGI serta pelaku industri industri perkebunan gula Indonesia. Sedangkan dari Politeknik LPP diwakili oleh Hendri Rantau, M.Eng.

Workshop sebagai salah satu langkah pemberian informasi dan sinergitas kepada anggota IKAGI dalam mempersiapkan giling tahun 2024 ini dan mitigasi risiko yang ada terutama El Nino. Hal ini sebagai upaya dalam mewujudkan swasembada gula yang dicanangkan Pemerintah.

Sebagai salah satu pendidikan tinggi vokasi yang berfokus pada perkebunan, dalam mendukung industri gula nasional, Politeknik LPP Yogyakarta berkomitmen untuk terus melahirkan lulusan terbaik untuk industri gula sebagai wujud komitmen dalam mendukung program swasembada gula yang dicanangkan Pemerintah. Dengan adanya acara IKAGI merupakan wujud sinergitas antara pelaku industri dengan dunia pendidikan sehingga dapat terjalin link and match.