Workshop “Pemeliharaan Tanaman Kelapa Sawit Belum Menghasilkan Yang Unggul dan Produktivitas Tinggi” Dalam Rangka Rangkaian Kegiatan Hibah Competitive Fund (CF) Vokasi 2024.

WhatsApp Image 2024-05-30 at 14.54.20_7fea4b35

Workshop “Pemeliharaan Tanaman Kelapa Sawit Belum Menghasilkan Yang Unggul dan Produktivitas Tinggi” Dalam Rangka Rangkaian Kegiatan Hibah Competitive Fund (CF) Vokasi 2024.

Workshop “Pemeliharaan Tanaman Kelapa Sawit Belum Menghasilkan Yang Unggul dan Produktivitas Tinggi” Dalam Rangka Rangkaian Kegiatan Hibah Competitive Fund (CF) Vokasi 2024. Pelaksanaan workshop pada tanggal 17-18 Mei 2024, diadakan di Hotel Grand  Tjokro Yogyakarta. Kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan Hibah Competitive Fund (CF) Vokasi 2024. Kegiatan menghadirkan dua narasumber terkemuka dalam  bidang  perkebunan  kelapa  sawit,  yaitu  Gatot  Abd  Rahim,  S.P,  M.Si dari Head Field Quality Assurance PT Sampoerna Agro Tbk, dan Eman Siswanto, S.P., MEM., ERMCP., CRMP dari Kepala Divisi Strategi Operasional Kelapa Sawit dan Karet PTPN III Holding. Keduanya telah berhasil mengimplementasikan teknik pemeliharaan yang menghasilkan produktivitas tinggi pada tanaman kelapa sawit yang belum menghasilkan.

Workshop ini dihadiri oleh 11 peserta yang terdiri dari dosen tetap dan tenaga pendidikan (tendik) dari Prodi Budidaya Tanaman Perkebunan, serta dosen dan tendik dari program studi lain. workshop ini memberikan pemahaman mendalam tentang konsep dasar Project-Based Learning (PBL) Budidaya Kelapa Sawit Belum Menghasil (TBM) dan bagaimana menerapkannya dalam penyusunan dokumen PBL di program studi terkait.

Workshop  ini  diharapkan  dapat  meningkatkan  pemahaman  dan  keterampilan  dosen dalam   mengimplementasikan   PBL   Budidaya   Kelapa   Sawit   Belum   Menghasil,   serta mendukung pengembangan dokumen PBL yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan program studi. Keberhasilan kegiatan ini juga menjadi langkah awal dalam memperkuat kolaborasi  antara  akademisi  dan  praktisi industri dalam rangka meningkatkan  kualitas pendidikan dan penelitian di bidang budidaya tanaman perkebunan.