Ahmad Lukmanto Mahasiswa Politeknik LPP yang Berhasil Mendapatkan Juara 2 Lomba Infografis tingkat nasional

infografis 1

Ahmad Lukmanto (Lukman), mahasiswa Program Studi D-IV Budidaya Tanaman Perkebunan Politeknik LPP  Yogyakarta, berhasil mendapatkan prestasi yang membanggakan dengan memperoleh juara 2 Lomba Infografis tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam rangka HUT ke-75 Bhayangkara pada tanggal 30 Juni 2021.

Lukman berhasil membuat infografis dengan judul ‘E-TLE’. E-TLE merupakan sistem penegakan hukum di bidang lalu lintas yang berbasis teknologi informasi dengan menggunakan sistem auto kamera terintegrasi untuk merekam dan menindaklanjuti pelanggaran lalu lintas. Sistem ini mengefisiensikan proses manual yang selama ini dilakukan dengan penilangan. Hasil rekaman melalui sisem ini dapat mengetahui pengendara yang melanggar aturan lalu lintas dan aakan diberitahu tentang sanksi melalui surat atau notifikasi via gawai. Lukman berhasil mengimplementasikan konsep belajar problem solving dengan memperhatikan, menelaah dan berpikir yang termanifestasi dalam ide dan gagasan dalam perlombaan tersebut.

Prestasi Lukman membuktikan bahwa mahasiswa Politeknik LPP Yogyakarta bisa bersaing dengan mahasiswa institusi pendidikan lainnya di tingkat nasional melalui ide dan gagasan yang solutif. Selain itu, prestasi Lukman membuktikan bahwa mahasiswa Politeknik LPP Yogyakarta bisa menjadi multi-talented dengan berprestasi di bidang akademik maupun non akademik.

Karya infografis Ahmad Lukmanto

Leave us a Comment