SIMKATMAWA 2021, POLITEKNIK LPP YOGYAKARTA BERHASIL MASUK 10 BESAR PERINGKAT NASIONAL!

SIMKATMAWA 2021

YogyakartaPoliteknik LPP Yogyakarta berhasil naik peringkat dalam Sistem Informasi Manajemen Pemeringkatan Kemahasiswaan (SIMKATMAWA) periode tahun 2021. Pemeringkatan ini diikuti seluruh perguruan tinggi se-Indonesia dengan didasarkan pada kinerja bidang kemahasiswaan seperti manajemen institusi, pelaporan kegiatan MBKM/ non-lomba, prestasi kegiatan kemahasiswaan mandiri, hingga prestasi kegiatan kemahasiswaan dari Kemdikbud selama periode tahun 2020. Sebagai gambaran, SIMKATMAWA merupakan sistem pemeringkatan berdasarkan capaian kinerja bidang kemahasiswaan di setiap perguruan tinggi. Sistem ini telah dijalankan mulai tahun 2017 sebagai upaya dan dorongan peemerintah untuk meningkatkan kualitas layanan perguruan tinggi di Indonesia pada kegiatan kemahasiswaan baik di tingkat wilayah, nasional, maupun internasional.

Melalui surat edaran kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi 6678/E2/KM.12/2021 tanggal 03 Desember 2021, Politeknik LPP Yogyakarta berhasil memperoleh peringkat 6 untuk cluster politeknik tingkat nasional, serta peringkat 26 untuk seluruh perguruan tinggi baik swasta maupun negeri di Indonesia dalam liga 3 (cluster perguruan tinggi nasional dengan kriteria jumlah mahasiswa >1.000 dan <=5000). Prestasi ini membuktikan hasil kerja keras civitas akademik Politeknik LPP Yogyakarta dalam mengelola kegiatan kemahasiswaan sehingga dapat menghasilkan prestasi oleh para mahasiswa baik lomba maupun non-lomba. “Pencapaian ini sebagai pendorong dan motivasi bagaimana kita di perguruan tinggi vokasi untuk tetap berusaha memberikan pelayanan kegiatan kemahasiswaan yang semakin baik dan berkualitas, kekurangan akan berusaha dievaluasi, kegiatan-kegiatan kemahasiswaan yang memiliki potensi sesuai dengan komponen pelaporan SIMKATMAWA akan didorong sesuai dengan kondisi dan kemampuan institusi,” ungkap Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan Politeknik LPP Yogyakarta, Bapak Oni Apriyanto, S.P., M.Sc.

Capaian ini tidak hanya memberikan kebanggaan bagi seluruh civitas akademik namun juga sebagai kado akhir tahun yang spesial. Ucapan terimakasih kepada seluruh civitas akademik (Direktur, Wakil Direktur, Pengelola Program Studi dan seluruh Unit Kerja), seluruh organisasi kemahasiswaan (ORMAWA) BEM, DPM, HMPS, UKM tahun 2020 dan seluruh mahasiswa Politeknik LPP Yogyakarta sehingga mendapatkan capaian seperti ini. Harapannya semakin tahun Politeknik LPP Yogyakarta bisa memberikan lebih banyak kejutan dalam prestasi-prestasi lainnya. Politeknik LPP Yogyakarta, Profesional dan Berkarakter (UKB, 2021).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Blog Attachment

Leave us a Comment