BEM Politeknik LPP Yogyakarta Tumbuhkan Jiwa Sosial melalui Kegiatan Politeknik untuk Negeri (PUN) 2022

PUN

BEM Politeknik LPP Yogyakarta kembali menggelar Politeknik untuk Negeri (PUN) di Tahun 2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Madurejo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta. Tahun ini PUN mengusung tema, “Membangun Desa Madurejo yang Kreatif, Edukatif, dan Atraktif melalui Pengembangan Daya Tarik Agrowisata Yogyakarta”.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara dosen dengan para mahasiswa melalui BEM Politeknik LPP Yogyakarta sebagai salah satu aktualisasi dari Program Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni Penelitian dan Pengembangan serta Pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan ini juga dirancang sebagai wadah untuk menambah pengetahuan dan pengalaman bagi setiap mahasiswa Politeknik LPP yang berpartisipasi. Untuk itu, metode yang digunakan ialah partisipatif dan simulasi antara Pengajar (Dosen), Mahasiswa dan Masyarakat dengan menekankan aspek teoritis dan praktis serta melibatkan partisipasi aktif peserta dalam hal penerapan ilmu.

Pembukaan acara kegiatan PUN 2022 dilaksanakan pada tanggal 28 Mei 2022 di Bendungan Grembyangan, Desa Madurejo yang dihadiri oleh Kepala Desa, Sekretaris Desa, Pokdarwis, Andromeda Learning Centre, Koordinator Wilayah Dinas PU Yogyakarta, Warga Desa Madurejo, dan mahasiswa Politeknik LPP Yogyakarta. Acara dibuka oleh Wakil Direktur 3 Bidang Kemahasiswaan Oni Apriyanto, S.P., M.Sc yang saat itu diwakili oleh Saktiyono Sigit Tri Pamungkas selaku Kepala Unit Kemahasiswaan dan Beasiswa Politeknik LPP Yogyakarta. Rangkaian kegiatan PUN 2022 ini dilaksanakan pada bulan Mei hingga bulan Oktober mendatang.

Aldi selaku Ketua Panitia Kegiatan PUN 2022 menyampaikan tujuan utama dari kegiatan ini yakni mempererat tali silaturahmi antarmahasiswa, birokrasi dan organisasi kemahasiswaan di Politeknik LPP Yogyakarta. Selain itu, juga untuk menumbuhkan jiwa sosial dan rasa kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat. Oleh karena itu, dalam hal ini peran mahasiswa dalam mewujudkan Tri Dharma perguruan tinggi poin ketiga, yaitu pengabdian kepada masyarakat amat tepat. Sehingga diharapkan mampu memberikan kontribusi nyata di dalam lingkup masyarakat.

 

 

Blog Attachment

Leave us a Comment