Duta Inspirasi Indonesia Bacth 8 Perwakilan Provinsi Sumatera Utara

duta Prov

Duta Inspirasi Indonesia Bacth 8 Perwakilan Provinsi Sumatera Utara

POLITEKNIK LPP YOGYAKARTA — Kembali mengukirkan prestasi, mahasiswa Politeknik LPP Yogyakarta dari Program Studi DIII Budidaya Tanaman Perkebunan Rizky Anugrah menjadi salah satu Duta terpilih Duta Inspirasi Indonesia batch 8 Perwakilan sumatera Utara. Duta Inspirasi Indonesia merupakan wadah atau platform dibawah naungan Kemntrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) untuk memberdayakan pemuda/i yang akan membina pemuda/i terpilih di 38 provinsi di indonesia. Duta Inspirasi Indonesia juga menghadirkan berbagai program kepemudaan positif tingkat nasional maupun internasional yang bertujuan untuk mencapai Indonesia Emas 2045.

Rizky Anugrah menjadi satu satunya duta terpilih dari … finalis yang lolos tahap pemberkasan yang selanjutnya rizky melakukan tahapan seleksi berupa tahapan wawancara dan LGD ( Leaders Group Discussion).  Rizky terpilih sebagai Duta Inspirasi Indonesia Batch 8 mewakili Provinsi Sumatera Utara. Rizky mengatakan bahwa Duta Inspirasi Indonesia terpilih akan menjabat selama tiga bulan, dimulai sejak dilantik pada 1 Maret sampai dengan 31 Mei.  selama 3 bulan Duta yang terpilih akan menyelesaikan program-program yang memanfaatkan 5 platform media sosial antara lain: 1. TikTok 2. YouTube 3. Instagram 4. Spotify 5. LinkedIn Tugasnya ialah dengan membuat konten-konten yang menarik dan menginspirasi. Selain itu, duta terpilih dapat juga berkesempatan mengikuti kegiatan yang dilaksanakan secara offline antara lain Inspiring Leader Camp dan Rakornas yang dilaksanakan di Jakarta. Duta Inspirasi Indonesia mempunyai tujuan sebagai wadah pemberdayaan kepemudaan terbesar yang berdampak luas guna mencapai Indonesia Emas 2045

Dengan mengikuti Duta Inspirasi Indonesia Rizky ingin menginspirasi generasi muda daerah, berkontribusi, berkarya dan bekerja sama untuk membangun negeri menuju Indonesia Emas 2045. Harapan lainnya, dengan dukungan penuh pihak Kampus Politeknik LPP Yogyakarat  sesuai dengan tagline Duta Inspirasi Indonesia yaitu “3 Bulan Mengabdi, Selamanya Menginspirasi” dengan adanya wadah ini, para pemuda Indonesia dapat menginspirasi dan membawa dampak positif kepada daerah dan bangsa.