The 2nd National Student Leaders on Sustainability Meeting

fgd 1

The 2nd National Student Leaders on Sustainability Meeting

POLITEKNIK LPP YOGYAKARTA — Kembali mengukirkan prestasi, mahasiswa Politeknik LPP Yogyakarta dari Program Studi DIII Budidaya Tanaman Perkebunan Rizky Anugrah menjadi delegasi dan Terbaik 1 dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) The 2nd National Student Leaders on Sustainability Meeting . yang diselenggarakan oleh Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dalam rangka UI Greenmetric World University Ranking melalui kegiatan ‘The 2nd National Student Leaders on Sustainability Meeting (NSLSM) 2022’ dengan mengusung tema ‘Collective Actions for Transforming Sustainable Universities in The Post-Pandemic Time’ secara luring yang berlangsung Rabu-Kamis (9-10/10/2022) di di Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang.

Rizky Anugrah menjadi satu satunya delegasi yang berasal dari Politeknik dan menjadi satu satunya perwakilan dari Diploma pada saat mengikuti kegiatan tersebut. Terdapat total 50 mahasiswa delegasi yang berasal dari 35 perguruan tinggi  seluruh Indonesia.  Kegiatan The 2nd National Student Leaders on Sustainability Meeting (NSLSM) mengusung 2 kegiatan yaitu perlombaan essay dan Focus Group Discussion (FGD) dimana rizky menjadi finais 10 besar dalam perlombaan essay yang selanjutnya di presentasikan pada kegiatan tersebut. Tidak hanya itu Rizky juga menjadi ketua tim dalam Focus Group Discussion (FGD) yang menaungi anggota dari bermacam perguruan tinggi diantaranya Universitas Indonesia, Universitas Negeri Semarang, UIN walisongo Semarang, UIN Jakarta, Universitas Malikusaleh, Univeristas Ahmad Dahlan, Institut Teknologi Sumatera dan Untirta Dengan mendapat topik Discussion yaitu Transportasi. Dengan menjadi ketua Tim dalam FGD tersebut Rizky membawa tim nya menjadi terbaik 1 dan Rizky juga membawa penghargaan menjadi peserta Terbaik 1 dalam kegiatan Tersebut.

Rizky, ketika dihubungi pada Senin(1/8) menyampaikan rasa gembiranya mengikuti dan mendapatkan penghargaan yang bertbi tubi pada kegiatan tersebut. “Saya tidak menyangka saya bisa mendapatkan penghargaan terbaik 1 dan tim FGD terbaik serta juga masuk dalam 10 finais essay saya merasa banyak mahasiswa dari perguruan tinggi besar yang luar biasa dan saya bisa menjadi selangkah lebih dari mereka, rasanya tidak menyangka”.  ungkapnya.  Rizky juga mengajak mahasiswa Politeknik LPP Yogyakarta untuk tidak takut menjadi minoritas dan bberbeda tetap lakukan yang terbaik dan buktikan bahwasanya kita Bisa