Tabligh Akbar & Talkshow 2023

IMG-20231120-WA0030

Tabligh Akbar & Talkshow 2023 digelar oleh UKM Bidang Kerohanian Islam (BKI) Politeknik LPP Yogyakarta. Acara ini dilaksanakan di Mesjid Jannatul U’lum Politeknik LPP Yogyakarta pada tanggal 18-19 November 2023 dalam rangka Studi Islam Perkebunan (SIP). Tahun ini SIP mengusung tema, “Sucikan Hati Siapkan Diri Untuk Generasi Yang Berakhlak Qur’ani”. Acara ini diadakan untuk menyambut seluruh mahasiswa/i baru msulim. Pada hari pertama kegiatan ini diisi dengan Tabligh Akbar & Talkshow serta dibarengi dengan acara Milad UKM BKI Politeknik LPP Yogyakarta yang ke-11 tahun. Pada hari kedua kegiatan ini diisi dengan kegiatan yang meningkatkan ketaqwaandengan ibadah-ibadah terbaik seperti Shalat Tahajud, Al-Ma’sturat, Tilawah Khatam, Sholat berjamaah dan Zikir bersama sedangkan kegiatan lainnya pemaparan Materi Perkebunan dan Pemaparan & Pengenalan UKM BKI.

Pada kegiatan Tabligh Akbar & Talkshow ini di meriahkan oleh Al Ustadz Awan Abdillah sebagai tokoh agama yang cukup berpengaruh di Yogyakarta dan Ustadz Risyad Baya’sud yang merupakan Influencer Muslim yang membawakan Kajian Gaul yang related dengan kondisi peserta khususnya kepada anak muda dengan tema kajian “Karena Bersama- Mu Semua Terasa Indah”. Acara ini terbuka untuk umum agar dapat meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dan menjalin tali silaturahmi antar umat beragama Islam.

Ketua panitia Studi Islam Perkebunan (SIP) Agustiawan, menyampaikan tujuan utama dari kegiatan ini yakni agar bisa membangun rasa kepedulian dan jiwa sosial yang tinggi antar umat beragama dalam lingkup mahasiswa di Politeknik LPP Yogykarta serta masyrakat di lingkungan sekitar. Selain itu, dalam sambutannya Ketua Umum UKM BKI Politeknik LPP Yogyakarta saudara Aldi juga menyampaikan bahwa dengan terselenggaranya acara ini diharapkan menjadi suatu momentum yang tepat untuk bisa terus mempererat hubungan persaudaraan umat Islam serta mengharapkan dengan adanya Tabligh Akbar ini dakwah- dakwah Islam terkhususnya di kampus Politeknik LPP Yogyakarta bisa berkembang luas lagi. Serta diakhir sambutan, beliau juga menyampaikan serta menghimbau kepada mahasiswa/I baru Muslim untuk dapat menjadi penerus aktivis dakwah di kampus Politeknik LPP Yogyakarta.

Blog Attachment