Kegiatan HMDK (Hmps Mengabdi Dengan Kasih) dan Kajian Riset dari Himpunan Mahasiswa Program Studi Pengelolaan Perkebunan Sukses Dilaksanakan

HMDK 1

Kegiatan HMDK (Hmps Mengabdi Dengan Kasih) dan Kajian Riset dari Himpunan Mahasiswa Program Studi Pengelolaan Perkebunan Sukses Dilaksanakan

Kegiatan HMDK (Hmps Mengabdi Dengan Kasih) dan Kajian Riset Sukses dilaksanakan pada tanggal 25 – 26 Mei di desa Wukirsari kecamatan Cangkringan Kabupaten Sleman. Kegiatan ini merupakan Kolaborasi dari Divisi Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dengan Divisi Pengembangan Ilmu Wawasan (PIW) HMPS PPN D-IV  dan Program Studi Politeknik LPP Yogyakarta.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 25-26 Mei 2024 dengan tema “Mengabdi dengan aksi, Bergerak dengan hati”. Agenda kegiatan meliputi kerja bakti bersama membersihkan lapangan voli serta penyerahan jaring serta tiang pembatas bola voli kepada masyarakat sebagai sarana olahraga bagi warga masyarakat, dilanjutkan dengan perlombaan melukis totebag dan aneka permainan bersama anak anak di desa wukirsari.

Kegiatan selanjutnya berupa Kajian Riset dari divisi Pengembangan ilmu wawasan mengenai “Pemanfaatan Pestisida Nabati dalam menuju Pertanian Ramah Lingkungan” kepada Ibu-ibu PKK desa yang disampaikan oleh Tim dosen Prodi PPN. Kegiatan diawali dengan dengan pemaparan materi serta diskusi tanya jawab dan dilanjutkan dengan praktek pembuatan Bio pestisida atau pestisida alami dari kulit bawang putih dan bawang merah. Kegiatan ini mendapat sambutan antusiasme dari warga masyarakat. Warga mengharapkan kegiatan serupa dapat diagendakan secara rutin dengan materi sesuai dengan kebutuhan warga supaya dapat bermanfaat serta bagi mahasiswa dapat mengembangkan ilmu pengetahuan yang diperoleh di kampus untuk membantu masyarakat.

Blog Attachment