

Bagian Administrasi Akademik dan Beasiswa
Bagian Administrasi Akademik dan Beasiswa (AKB) Politeknik LPP Yogyakarta mendukung kelancaran proses akademik dengan mengatur jadwal, mengelola data, dan memfasilitasi ujian. Bagian ini juga menyediakan informasi serta layanan administratif bagi mahasiswa, seperti pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) dan prosedur lainnya untuk mendukung kemudahan akses layanan akademik.
Bagian Administrasi Akademik dan Beasiswa juga berfungsi untuk melakukan pelayanan administrasi akademik dan beasiswa kepada seluruh mahasiswa, dosen dalam kegiatan proses pembelajaran secara keseluruhan. Serta memastikan data akademik valid dan sesuai peraturan yang berlaku.
Tugas Administrasi Akademik dan Beasiswa
1. Administrasi Akademik
- Mengelola pendataan mahasiswa baru dan mahasiswa aktif.
- Memproses pengisian KRS dan perubahan data akademik.
- Mengelola dan mengarsipkan nilai mahasiswa.
- Mengatur jadwal kuliah, ujian, dan kegiatan akademik lainnya.
- Menerbitkan transkrip nilai, ijazah, dan dokumen akademik lainnya.
- Memastikan kepatuhan terhadap peraturan akademik yang berlaku.
2. Beasiswa
- Memantau kinerja akademik penerima beasiswa.
- Menjalin kerja sama dengan lembaga pemberi beasiswa.
3. Pelayanan Mahasiswa
- Memberikan informasi tentang prosedur administrasi akademik dan beasiswa.
- Menangani pengaduan atau masalah terkait administrasi akademik dan beasiswa.
4. Pelaporan dan Evaluasi
- Menyusun laporan berkala tentang kegiatan akademik dan penyaluran beasiswa.
- Melakukan evaluasi untuk meningkatkan kualitas layanan administrasi.
Struktur Bagian Administrasi Akademik dan Beasiswa

Arif Hidayat, ST, M.Pd, M.Eng.
Kepala Bagian

Sulistyanni, A.Md.
Staff

Nisriina Nuur Hasanah, S.Kom.
Staff

Farhan As'ari, S.Pd., M.Pd.
Staff

Taffrika Nur Hikmah, S.Si.
Staff
Akses Computer Based Test (CBT)
Melakukan KRS di SIAKAD
Akses Edlink Melalui Android
Akses Edlink Melalui Web Browser
BERITA
LAPORAN
No blog post found.